Cyber Art
this site the web

Jaringan Komputer

Sejarah network atau jaringan komputer berawal dari time-sharing networks ,yaitu "rangkaian" terminal yang terhubung dengan komputer sentral yang disebut
mainframe. contoh time-sharing networks adalah IBM's System Networks Architecture (SNA) dan Digital network architecture.
Kemudian komputer berskala kecil yang disebut Personal komputer atau PC mulai "Menggeser" komputer-komputer mainframe.Beberapa buah PC dapat membentuk network yang disebut LAN (Local Area Network). LAN menyediakan pemakaian resource bersama, seperti sharing file dan sharing printer.LAN cukup efektif digunakan pada area trtutup dengan luas area terbatas, seperti di rumah, kantor, laboratorium, dan sebagainya.
Setiap tahun selalu dikembangkan teknologi jaringan komputer.Dengan semakin luasnya infrastruktur jaringan telepon seluler makan jaringan komputer telah memasuki area yang selama ini belum pernah dijangkau, yaitu perkawinan antara mobile network dan computer network.Setiap orang dapat mengakses Internet dimana pun dia berada dengan hanya berbekal sebuah laptop dan modem GSM/CDMA.
Jenis jaringan komputer :
Berdasarkan luas areanya maka jaringan komputer dapat dibedakan menjadi:
- PAN (Personal Area Network)
- LAN (Local Area Network)
- MAN (Metropolitan Area Network)
- WAN (Wide Area Network)

0 komentar:

Posting Komentar

 

About This Blog

Tempat berbagi aja dech.

Usage Policy